Apa yang dapat anda bayangkan jika Gerard Piqué, Xavi, David Villa, Bojan, Busquets, Víctor Valdés, Éric Abidal dan Dani Alves bergoyang ala ‘waka-waka’ Shakira. Jawaban tentu saja kocak dan lucu.

Mengapa tidak, di atas lapangan hijau, Xavi misalnya adalah sosok yang serius. Dia hanya tersenyum dan tertawa ketika dia dan atau kawannya mencetak gol, selebihnya dahinya selalu tampak ‘cemas bergelombang’.

Namun, di atas panggung pada 29 Mei 2011 bertempat di stadion olimpiade Barcelona, ketika Shakira mendendangkan ‘Whenever, Wherever’ justru sang dirigen lapangan itu menjadi yang paling kocak dan lucu.

Kedua tangannya melambai, sambil dengan kedua tungkai setengah terbuka Xavi pun menggoyangkan pinggul dan berwaka-waka ria-ria. Gerard Piqué, David Villa dan bahkan Shakira dibikinnya tertawa.

Inilah dia kisah dan pemandangan ketika tiki-taka Barca beradu gaya dengan ‘waka-waka’ Shakira. Siapa pun yang menyaksikan tidak hanya dibikin gemas, tetapi juga betah berlama-lama untuk selalu diteruskan bergoyang.

Hmm…asyik nian jika di atas lapangan hijau, tiki-taka Barca akan berbumbu waka-waka Shakira. Barca, sudah barang tentu tidak hanya mempertontonkan kegesitan dan keindahan dalam mengolah si kulit bundar tetapi juga, serupa Shakira ketika sedang ber’waka-waka’, Xavi dan kawan-kawan akan tampil sangat menggemaskan….pokoknya bikin gimana gitu…